Minggu, 06 Mei 2012

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan


Manfaaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah apel siapa yang tidak suka? Hampir semua orang pasti suka dengan buah yang rasanya renyah dan manis ini. Selain segar di makan, buah apel juga memiliki beragam manfaat dan khasiat. Kandungan zat vitamin dan meineral yang terdapat dalam buah apel juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah apel juga berkhashiat untuk pencegahan berbagai mecam penyakit.


Di dalam buah apel memiliki kandungan berupa vitamin, juga zat mineral serta zat lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Kandungan Zat yang terdapat dalam buah apel ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia serta memiliki khasiat untuk mencegah serta menanggulangi beragam penyakit.

Kandungan Zat Buah Apel

Buah apel kaya zat vitamin : dalam buah apel terdapat banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, serta vitamin C.

Buah apel kaya zat mineral : Beberapa zat mineral yang terdapat dalam buah apel adalah kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.

Fitokimia : Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Kaya Serat : Untuk orang yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi apel sangat bagus karena buah apel kaya akan serat. Kandungan serat yang tinggi dalam buah apel ini bermanfaat untuk mencegah lapar datang lebih cepat. Selain itu serat juga berguna untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk yang selanjutnya dibuang.

Tanin : Buah apel juga mengandung zat tanin. Tanin merupakan zat yang dapat berfungsi untuk membersihkan dan menyegarkan mulut, hal ini dapat untuk mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Baron dan Flavoid : Baron yang ada dalam buah apel berfungsi untuk mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita. Sedangkan Flavoid merupakan zat yang berfungsi dan berkhasiat untuk menurunkan risiko kanker.

Asam D-glucaric : Zat Asam D-glucaric adalah zat yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol. Kandungan zat Asam D-glucaric juga ada di dalam buah apel.

Quercetin : Buah apel mengandung zat quercetin. Quercetin adalah zat yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh sehingga tubuh akan merasakan lebih sehat dan untuk mencegah beragam penyakit. Asam tartar : zat asam tartar bermanfaat untuk menyehatkan saluran pencernaan, karena zat tartar ini mampu membunuh sejumlah bakteri yang terdapat dalam saluran pencernaan.

Demikian info kesehatan mengenai manfaat buah apel, buah apel dan manfaatnya, khasiat buat apel, manfaat buah apel, khasiat manfaat apel untuk kesehatan, kandungan zat buah apel, pengobatan dengan buah apel, apel untuk mengobati penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar